Breaking News

Ribuan Purna Buruh Migran, Siap Menangkan Dr. Iqbal Jadi Gubernur NTB Mendunia

NTB-Para Aktivis buruh di Nusa Tenggara Barat mendukung calon Gubernur Dr. Lalu Muhamad Iqbal, M.Hub.Int. bersama Purna buruh migran dan keluarga serta binaan di sepuluh kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat.

Dukungan dan mendorong Dr, Iqbal untuk maju calon Gubernur sudah lama sejak tahun 2023 lalu, karena menurutnya NTB kedepanya akan lebih baik jika di pimpin oleh orang yang benar-benar ikhlas dan faham dengan kondisi rakyatnya terutama bagi para buruh lokal dan buruh migran Indnesia pelindungan, kesejahteraan dan pemberdayaanya karena Dr, Iqbal 15 tahunan di kementerian luar negeri mengetahui lika liku permasalahan dan kesusahan para buruh,Kata Usman ahad,’’ (20/10/2024).

"Usman adalah aktivis buruh migran juga bercerita pernah merasakan menjadi buruh migran 3 kali negara malaysia dan Brunai Darussalam telah merasakan beratnya menjadi buruh agar mendapatkan uang untuk biaya pendidikan.

Usman menambahkan dunia buruh sudah bersentuhan dengannya sejak remaja dan bukan hal yang baru. Dia mengaku dukungan yang diberikan dan kelompok buruh kepada Dr qbal sangat tepat."ujarnya.

Di tempat yang sama Saleh Hambali aktivis buruh Migran asal Lombok Tengah, berharap Dr qbal terpilih menjadi Gubernur NTB dapat memperhatikan kesejahtetaan rakyat NTB, khususnya buruh. Menurutnya saat ini membutuhkan pemimpin yang peduli terhadap kaum buruh migran.

"Harapan kami, memperbaiki kesejahteraan buruh, mewakili buruh, kesejahteraan buruh harus diwujudkan melalui tingkat provinsi. Kami butuh gubernur yang satu suara dengan buruh, hanya Dr, Iqbal," katanya.

Dia menjelaskan beberapa hal yang menjadi dasar dalam memberikan dukungan yakni visi-misi cagub dan cawagub Iqbal-Dinda. Menurutnya, visi misi keduanya memiliki program untuk mengurangi permasalahan buruh migran  dan angka pengangguran di NTB.

"Mudah - mudahan nanti Iqbal-Dinda terpilih dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat menarik investor ke provinsi NTB,"harapnya.

Juga di sumbawa besar Rusni mengatakan siap terima arahan dari ketua aktivis buruh migran NTB untuk memenangkan Iqbal-Dinda, pihaknya akan terus bergerak menemui buruh lokal dan purna buruh migran dan keluarganya dan binaanya yang ada di seluruh NTB, Ia mengklaim saat ini sudah ada ribuan buruh yang bergerak untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 ini.

"Ribuan orang buruh di berbagai Kabupaten/Kota bersama kami terus bergerak. Mendukung dan memenangkan Dr, Iqbal sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat.

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia